dari salah satu vendor client, ada yang merupakan anak perusahan be-u-em-en.
atitude-nya parah.
tiap meeting — waktu itu masih pandemi — sehingga online, ga pernah pada ngumpul on-time.
udah gitu banyak banget orang-orangnya.
ketika ditanya, “apa sudah semua?”
dijawab, “oh belum, pak ini belum ada, bu itu belum join”
padahal gak perlu perlu juga banyak orang.
trus pas diajak diskusi, lempar-lemparan, tanya ke anak buah,
jadi sudahlah ga pada paham proses bisnis yang mau dibahas, trus yang tau teknis, alias developernya, juga cuma satu orang.
dan team gue musti berurusan sama mereka, karena adanya integrasi.
sudah respon lama, trus pun respon di luar jam kerja.
kalo ga direspon balik, yang ada mereka jadi lebih lama lagi tektokannya.
trus jago banget ngeles ngelesnya.
jadi mereka terlatih untuk cari celah, trus ‘serang’ di situ.
misal:
“koq ini belum selesai ya?”
“ini sudah kami check, trus kami coba tanyakan, cuma belum dapat jawabannya”
ya iyalah, sudah ngerespon lama, trus ngerespon di luar jam normal, kadang orang males respon di jam segitu, yang akibatnya baru besok besoknya dibales.